School Of Healing Reguler Samarinda Angkatan 2 2008

Mulai tanggal 15-18 September 2008 diadakan School Of Healing Reguler Samarinda Angkatan 2. Diikuti oleh 34 peserta berbagai denominasi yang dilatih untuk dapat melakukan pelayanan pemulihan dalam situasi dan kondisi masing-masing. Beberapa pemikiran yang muncul adalah:

  • Waktu 4 hari terasa terlalu padat, apalagi bila dibandingkan dengan waktu pelaksanaan di Jogja yang sudah 5 hari. Karenanya perlu dipikirkan bahwa School Of Healing di manapun akan memiliki waktu dan pembagian sesi yang sama agar tujuan-tujuan dan kualitasnya pun menjadi relatif seragam
  • Dibutuhkan waktu yang lebih lama agar peserta dapat terbuka matanya tentang kebutuhan pemulihan ini, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Hal ini dikarenakan sering orang belum memiliki gambaran tentang pelayanan semacam apa yang dilakukan oleh Duta Pembaharuan. Point: Perlu membuat lebih banyak profil dan semacamnya yang dapat mempercepat proses membuka mata ini.
  • Dibutuhkan waktu yang lama dalam membentuk tim yang ada. Hal ini terjadi karena sering mereka yang berasal dari latar belakang yang bermasalah tidak memiliki keterampilan yang sehat dalam interaksi pribadi dan antar pribadi. Dan hal ini muncul dalam dinamika kerja sama tim. Karenanya dibutuhkan pelayanan, pemuridan dan pelatihan yang cukup dalam agar terbentuk suatu tim yang mencerminkan healing community (komunitas yang menyembuhkan).

Itulah sekilas pemahaman yang muncul dalam pelaksanaan SOH Samarinda ini. Saya sangat bersukacita melihat pekerjaan Tuhan yang sungguh menjamah hidup beberapa orang di sana. Kami juga melihat potensi yang besar dari orang-orang yang siap dipakai oleh Tuhan untuk pelayanan pemulhan. Semoga pelayanan ini berdampak besar untuk kota Samarinda dan pulau Kalimantan secara umum.

Maju dalam perubahan! Bersemangat dalam pembaharuan!

About paulpla

Follower of The Way, Husband of 1 & Dad of 2, Counsellor & Coach, passionate about growing together. Visit kawantumbuh.com

Posted on 18/09/2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: