Pelayanan Internal: Mengatasi Penipuan yang Mendalam

Pada hari Rabu, 05 November 2008 kemarin, sekitar jam 14.00, tim Duta Pembaharuan berkumpul untuk praktek pelayanan bagaimana melayani orang yang tertipu secara mendalam, sebagai persiapan SOH level II 10-13 November 2008 yang akan datang.Sebenarnya, tema penipuan sudah dibahas dalam SOH level I, namun dalam SOH level II akan dibahas lebih mendalam lagi.
Siang itu kami melayani salah satu anggota tim, yaitu Ibu Ruth, yang mengalami penipuan bahwa kalau ia taat kepada Tuhan, ia akan menderita. Jelas sekali bahwa ini adalah penipuan yang mendalam, karena kebenarannya adalah taat pada Tuhan akan mendatangkan berkat. Nah, untuk itulah kami melakukan praktek pelayanan dalam tim, dan mencari penyelesaian dari penipuan ini.
Selama sekitar 2 jam, kami bersama-sama melayani Ibu Ruth dan mendapatkan akar dari penipuannya, yang ternyata adalah memori dari peristiwa masa kecil yang kemudian semakin lama semakin diperkuat dengan peristiwa-peristiwa saat ia bertumbuh besar.
Sungguh, hari kemarin kami mendapatkan berkat yang lebih memperdalam pelayanan kami. Pertama, kami lebih memahami cara melayani orang yang mengalami penipuan yang mendalam dengan mempraktekkan metode doa teofostik. Kedua, kami semakin ditunjukkan bahwa pemulihan adalah proses yang terus menerus, karena melihat bahwa dari fasilitator pun masih ada aspek-aspek tertentu dalam kehidupannya yang masih memerlukan pemulihan dari Tuhan. 

Posted on 06/11/2008, in Kegiatan, Training and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: