Salah Satu Alasan Duta Pembaharuan hadir

Belum lama ini, saya bertemu dengan beberapa ibu rumah tangga yang tak lagi merasa aman di rumah mereka karena merasa terancam baik secara fisik maupun psikis oleh tindakan suami mereka. Ada yang memutuskan untuk kembali ke rumah orangtuanya dan berpikir untuk berpisah daripada mengalami siksaan dan kecaman terus menerus. Ada yang memutuskan untuk tetap diam karena menganggap hal ini sebagai aib keluarga yang harus ditutupi, namun ada pula yang justru melarikan diri dari masalah dengan cara ekstrim seperti bunuh diri.

Suatu contoh kenyataan yang sungguh memprihatinkan, bahkan tidak sedikit kenyataan ini terjadi dalam keluarga Kristiani, yang seharusnya menjadi keluarga yang penuh dengan kasih dan kesatuan. Dalam Kolose 3:14 tertulis,”Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan”. Apabila sebuah keluarga benar-benar mengikatkan diri satu sama lain dalam kasih Tuhan, maka perpecahan tidak akan terjadi, dan tak perlu jatuh ‘korban’ seperti anak yang broken home, keluarga yang disfungsi, istri yang memiliki PIL atau bahkan suami yang memiliki WIL. Tidak akan terjadi juga kepahitan yang terus disimpan antara suami dengan istri, orangtua dengan anak, atau sikap saling menghakimi antara anggota keluarga.

Kondisi seperti ini membutuhkan pemulihan dari Tuhan sendiri, meskipun dalam prakteknya, Ia akan memakai orang-orang lain. Dibutuhkan orang- orang percaya yang dapat mendengar mereka dan menjadi komunitas yang sehat bagi orang-orang ini. Karena itulah, Duta Pembaharuan hadir sebagai salah satu fasilitator pelayanan pemulihan, yang rindu melatih orang-orang percaya yang rindu menolong orang-orang terluka ataupun keluarga yang terpecah dan sulit mengatasi kemelut rumah tangganya. Tujuannya adalah agar mereka dapat mengalami kasih Tuhan yang sejati, yang merupakan dasar dari segala hubungan dan dapat bertumbuh menjadi pribadi dan keluarga yang benar-benar sesuai Kristus. Jika Anda rindu menolong keluarga-keluarga atau pribadi yang mengalami permasalahan-permasalahan seperti yang saya kemukakan, bergabunglah dalam program pelatihan pelayanan pemulihan kami yaitu School Of Healing, yang diadakan secara reguler dengan jadwal tertentu. Mari bersama menjadi alat Tuhan untuk memulihkan generasi bangsa ini dan menyatakan kasihNya bagi mereka yang memerlukan.

Posted on 29/01/2009, in Training. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: