Harapan dalam Yesus

Sore ini kami sangat bersukacita ketika salah seorang fasilitator Duta Pembaharuan yang berada di Samarinda, Bapak Yafet, menelepon Bapak Paul  dan menceritakan tentang kemajuan salah seorang alumni SOH Samarinda.

Bapak Yafet menceritakan bahwa sebelum Amos-demikian nama pemuda ini- mengikuti School Of Healing, ia seperti seorang yang benar-benar ‘blank’, tidak punya semangat hidup dan kurang bisa berkomunikasi dengan baik. Setelah mengikuti rangkaian pengajaran dan pelayanan dalam SOH, ada kemajuan yang sangat besar. Saat ini dia sudah bisa berkomunikasi dengan baik, bisa menolong menjaga toko, dan memiliki harapan hidup.

Hal yang senada diungkapkan mamanya sekitar 4 bulan lalu, saat kami bertemu dalam sebuah persekutuan doa di sore hari setelah SOH Samarinda selesai. Saya masih ingat waktu itu mamanya berkata, “Saya bersyukur Amos bisa ikut acara itu, karena siang tadi ia mengatakan bahwa ia merasa sangat senang bisa mengikuti acara SOH. Dan saya bisa melihat bahwa ia mulai punya semangat lagi”.

Kami melihat bahwa semua itu berjalan semakin baik. Amos semakin maju dan semakin semangat, ia semakin bertumbuh dalam kehidupannya. Dalam 4 bulan, ada hal-hal baru dimana Tuhan menyatakan kasihNya sehingga  membuatnya memiliki harapan. Hal yang sama mungkin terjadi di sekitar kita, banyak orang tanpa semangat, tanpa harapan. Mereka membutuhkan kasih Tuhan, mereka juga butuh orang yang dapat memperkenalkan kasih Tuhan. Jika saat ini Tuhan memperlihatkan kepada kita orang-orang seperti Amos, apakah tindakan kita? Maukah kita ambil bagian untuk memperkenalkan harapan yang sejati padanya? Maukah kita dipakai sebagai alat Tuhan untuk memulihkan mereka?

Mari, barangsiapa rindu, bergabunglah dalam visi pemulihan yang Tuhan letakkan dalam hati kami. Mari bergandeng tangan untuk bekerja memulihkan bangsa ini, membagikan pengharapan sejati dalam Kristus, dan menolong mereka bertumbuh menuju keserupaan dengan Dia. Sekaranglah waktunya!

Posted on 30/01/2009, in Artikel, Kesaksian, Training and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: