Reportase: Retreat Mentor dan Tutor PPA Cluster Eirene Semarang

Di puncak Tawangmangu, tepatnya di Wisma Pringgosari, retreat mentor dan tutor PPA Cluster Eirene Semarang diadakan dari tanggal 22-24 April 2009. Tim Duta Pembaharuan mengutus Bapak Jonedi, Bapak Sahara dan Bapak Obed untuk melayani di sana.  Dengan materi-materi sesi “buka mata” yang terdiri antara lain:  Introduksi, Bertumbuh Melalui Pemulihan, Syarat Pertumbuhan, Overview, Kasih Karunia, Pengampunan dan ada satu kali ibadah KKR pada hari Kamis, 23 April malam, yang diisi oleh Bapak Jonedi dengan materi Bertumbuh Melalui Komunitas.

Hasil statistika menunjukkan bahwa peserta yang antusias dan merasa terbuka mata akan kebutuhan pelayanan pemulihan ada 38 peserta (79%) ini menunjukkan bahwa para Tutor dan Mentor team Ierene sangat rindu untuk dipulihkan seperti tema retreat “Dipulihkan untuk Memulihkan”. Hal ini juga pengakuan peserta yang mengaku merasa sangat rindu untuk dilayani dengan model Pelayanan Pemulihan Terpadu dari duta Pembaharuan ada 30 peserta atau 63%. Dan Para peserta rindu diperlengkapi lebih lanjut ada 32 peserta (67%).  Dari riset yang kami
lakukan melalui beberapa pertanyaan tersebut respon peserta sangat membutuhkan pelayanan ini dikembangkan bagi banyak orang, tidak hanya kepada para Tutor dan Mentor di Cluster Eirene Semarang saja.

Sekitar 50 orang yang melayani sebagai mentor dan tutor di PPA Cluster Eirene Semarang, dengan antusias mengikuti retreat dengan tema “Dilayani Untuk Melayani.” Namun ketika tim DP melayani, kami menjelaskan kepada mereka bahwa ‘pemulihan’ adalah kebutuhan setiap orang percaya, dalam level kerohanian apapun. Dengan sesi-sesi buka mata kami berharap bahwa mereka menyadari kebutuhannya akan pelayanan pemulihan.  Karena waktu memang terbatas sehingga pelayanan yang lebih dalam tidak mungkin dilakukan.  Namun demikian kami sangat mendorong mereka untuk mengikuti School Of Healing  agar pelayanan kepada mereka bisa lebih dalam lagi hingga menyentuh masalah-masalah inti.

Foto :

Retreat PPA Cluster Eirene Semarang 2009

Posted on 29/04/2009, in Kegiatan, Statistik, Training and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: