Reportase: Retreat Program Intensif SOH Reguler Pelatihan Dasar

Salam Pemulihan!

Pada tanggal 29 s/d 30 Mei 2009 diadakan retreat Program Intensif School Of Healing (SOH) Reguler Pelatihan Dasar Jakarta. Retreat diadakan di Pondok Yasmin, kawasan hutan pinus Gunung Pancar, Sentul Bogor. Bertempat sunyi jauh dari keramaian kota, tempat yang sederhana tidak membuat peserta berkeluh kesah. Meskipun acara di pagi hari dimulai pukul 06.15 WIB, udara dan air yang dingin tidak membuat mereka terlambat bagun di pagi hari. Melalui program baru ini, pertama kalinya, tim regional Jakarta telah berhasil melatih 33 orang dari beberapa kalangan gereja.

Program ini secara intensif diadakan 8 kali pertemuan dan satu kali retreat 2 hari 1 malam. Dalam setiap pertemuan peserta mengikuti sesi dan dilayani dalam kelompok kecil. Peserta retreat terdiri dari 26 orang wanita dan 4 orang pria. Peserta terdiri dari beberapa gereja antara lain; Gerja Isa Almasih, GKRI Diaspora City Center, GKRI Harmoni, GBI Modernland Kota Bumi, ABBALOVE, GBI, GKI dari enam kota (Bekasi, Pinangsia, Taman Aries, Citra Garden 1, Rawamangun, Mangga Besar), CWS, GPIB, GK Jakarta, ST. Leo Agung, Bethel English Service, GBI Rahmat Imanuel Ciputra, City Blessing. ST. Yakobus kelapa gading, GBI Taman Surya. Reatreat dilayani oleh beberapa fasilitator dari Jakarta dan Yogyakarta.

Materi yang disampaikan dalam reatreat ini adalah Pelayanan Pemulihan Terpadu, Pelayanan Trauma dan sesi  penutup Pemulihan Sejati. Setiap sesi dan penerapannya berjalan dengan lancar. Ada empat orang yang dilayani dalam pelayanan trauma. Ada ketakutan terhadap anjing, darah dan kekerasan, tempat yang tinggi dan berenang. Hasil pelayanan membuat kami mengagumi bagaimana Roh Kudus bekerja dalam hati setiap orang. Mereka bersaksi bahwa Tuhan mengangkat ketakutan mereka. Berbeda dengan keadaan waktu sebelum dilayani.


Dalam retreat ini, ada hal yang sempat menjadi kekuatiran di antara panitia karena malamnya ada issue bahwa wisma yang kami gunakan akan disweeping oleh sekelompok orang. Paginya kami didatangi oleh empat orang aparat keamanan yang akan menjaga kami sampai selesainya reatreat. Puji Tuhan akhirnya acara berjalan dengan lancar, nyaman dan terkendali. Kami bisa pulang dengan hati yang sukacita.(oleh Victoria Hapsari Gunawan)

Posted on 04/06/2009, in Kegiatan and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. budi manurung

    halo, kita mau ngadain retret ke pondok yasmin juga bulan september nanti.kita bisa minta tolong gk informsi telepon tempat tersbut.sebelumnya terima kasih.

  2. budi manurung

    boleh tahu no.telpon pondok yasmin karena kita akan mengadakan retret disana bulan september besok.tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: