Reportase : SOH Reguler Pelatihan Lanjutan Solo, Angkatan I 2009

School Of Healing Lanjutan Solo yang pertama telah dilaksanakan tanggal 16-20 November 2009 di Hotel Riyadi Palace, yang diikuti oleh 44 alumni dari berbagai angkatan SOH Dasar. Seluruh peserta dan panitia menikmati rangkaian acara SOH ini sebagai satu perjalanan menikmati kasih karunia Allah dan lebih dalam lagi untuk mengenali kebutuhan pribadi dan orang lain.

Dalam setiap sesi yang disajikan dalam SOH Lanjutan ini, pengajaran dibuat dalam bentuk tim sehingga ada 2 pengajar yang saling memperlengkapi. Pengajaran dibagi dalam bentuk pemahaman paradigma dan melalui kesaksian hidup pengajar yang dibuat sebagai studi kasus. Terlihat antusias dari para peserta untuk dilayani dan diperlengkapi dengan keseluruhan materi SOH Pelatihan Lanjutan ini dan menyatakan bahwa mereka diberkati dengan suasana sepanjang SOH.

Meminimalkan Disfungsi menjadi satu tema utama sepanjang SOH Pelatihan Tingkat Lanjutan ini. Pengertian ini menjadi titik dimana setiap orang, termasuk fasilitator, mulai meneliti kembali perjalanan kehidupannya selama ini, adakah hal-hal yang menjadi disfungsi, baik itu ketika berperan sebagai orangtua, maupun perannya sebagai pria atau wanita.

Di hari ketiga, setelah makan malam, kami mengadakan acara Celebration. Acara ini merupakan satu perayaan untuk mengucap syukur kepada Allah atas pekerjaan-Nya, baik dalam kehidupan pribadi setiap peserta, fasilitator, dan sepanjang perjalanan pelayanan Duta Pembaharuan. Acara ini dikemas ala café, dimana setiap orang duduk melingkar, sekelompok tiap satu meja sambil menikmati makanan kecil dan minuman diiringi alunan musik akustik. Dalam acara ini para fasilitator mempersembahkan pujian ‘Matur nuwun’ diiringi tarian, yang disambung oleh para peserta yang juga turut serta mengucap syukur lewat pujian ini. Semua terlihat menikmati acara ini sebagai suatu moment kebersamaan dalam keluarga besar Duta Pembaharuan. Para peserta dan fasilitator Surabaya yang memiliki kerinduan untuk mengadakan SOH di Surabaya pun turut didoakan agar kerinduan ini dijawab oleh Tuhan.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Di hari terakhir, pada sesi Bertumbuh Maksimal Melalui Komunitas, setiap peserta dikumpulkan menurut kota asal dan diarahkan untuk membicarakan mengenai komunitas yang akan dibangun di kota asal mereka. Hal-hal yang dibicarakan saat itu antara lain; apa yang menjadi kerinduan untuk komunitas kota, kendala-kendala apa yang ditemui untuk membangun komunitas kota, dan apa langkah-langkah yang ditempuh agar terbentuk komunitas kota. Sungguh luar biasa pekerjaan Tuhan bagi setiap peserta dan juga seluruh fasilitator. Menjadi pernyataan dan iman kami bahwa “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”. Amin.

Gallery Foto :

SOHPelatihanLanjutanSoloAngkatanI2009
SOH Pelatihan Lanjutan Solo Angkatan I 2009

Posted on 01/02/2010, in Kegiatan, Training and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: