SOH Reguler Pelatihan Tingkat Dasar Jogja 22-26 Maret 2010

Puji syukur karena School Of Healing (SOH) Reguler Pelatihan Tingkat Dasar angkatan XI Yogyakarta telah diselenggarakan di Hotel Puri Indah Inn, Kaliurang, Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Denpasar, Batam, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Kediri, Salatiga, Boyolali, Klaten dan Solo.

Banyak hal yang Tuhan nyatakan dalam pelatihan ini, diantaranya pemulihan bagi setiap pribadi sekaligus keterampilan pelayanan yang diberikan selama pelatihan berlangsung. Para peserta menyatakan bahwa mereka sangat menikmati setiap sesi dan juga pemahaman-pemahaman yang disampaikan oleh para pengajar dan fasilitator. Dapat dikatakan bahwa tujuan untuk SOH Dasar, yaitu membuka mata dan melayani peserta untuk kebutuhan mereka yang mendesak pun tercapai.

Kami merasakan bahwa Tuhan menolong setiap orang untuk lebih mengenal dan menikmati Dia. Melalui satu acara yang kami namakan Celebration, setiap orang diajak untuk mensyukuri apa yang telah Tuhan kerjakan sepanjang hidup mereka. Tuhan menolong ketika kita melewati masa lalu yang menyenangkan bahkan pahit, Ia terus menyertai di masa ini, dan ada pengharapan bahwa Ia juga akan terus menyertai masa depan kita. Di akhir perenungan, setiap peserta diminta untuk menuliskan pengharapan mereka dalam secarik kertas yang kemudian dimasukkan dalam amplop dengan. Amplop ini nantinya akan dikirimkan kepada peserta, sehingga mereka bisa mengingat pengharapan mereka dan apakah Tuhan sudah menjawab pengharapan tersebut. Melalui celebration ini, rasanya semua kelelahan terobati dan pengharapan baru dimunculkan.

Di hari terakhir diadakan wisuda dan penutupan acara bagi para peserta. Mereka mengenakan baju putih dan samir, selayaknya seseorang yang akan diwisuda. Acara ini berlangsung khidmat sekaligus haru. Dari tim Duta Pembaharuan sendiri, kami merasa terharu saat tiap-tiap orang maju dan menerima sertifikat sebagai tanda mereka telah mengikuti SOH. Terharu saat mengingat bahwa telah bertambah lagi 26 orang yang Tuhan utus untuk bergerak dalam visi pemulihan bagi bangsa Indonesia. Setelah proses wisuda usai, ada doa pengutusan bagi para wisudawan. Mereka berlutut sementara para fasilitator mendoakan agar Tuhan memberikan semangat sehingga mereka dapat mengembangkan pelayanan ini bagi kota mereka, dan melihat kebutuhan-kebutuhan orang-orang di sekeliling mereka dalam pengenalan akan Tuhan dan pertumbuhan yang sejati.


Di akhir acara wisuda, panitia dikejutkan dengan apresiasi dari wisudawan. Mereka semua maju ke panggung dan menyanyi bersama sebagai bentuk apresiasi bagi para fasilitator. Kami semua sangat terharu dengan apa yang para wisudawan ini lakukan, karena merasa bahwa Tuhan sungguh menggerakkan kasih mereka terhadap kami, seperti kami mengasihi mereka. Beberapa fasilitator bahkan menitikkan airmata karena melihat bahwa Tuhan sungguh menyatakan kasihNya. Kami merasa bahwa apa yang dilakukan para wisudawan tersebut adalah hadiah dari Tuhan bagi para fasilitator. Saat para fasilitator diminta berkumpul sementara para wisudawan mengelilingi dan mendoakan kami, rasanya ada kekuatan dan semangar baru dari Tuhan, yang mengusir semua kelelahan fisik sepanjang 5 hari itu. Sungguh Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib untuk menyatakan kasihNya. Dan biarlah kita terus hidup dengan pengharapan, menantikan bahwa Ia akan menunjukkan lebih banyak hal lagi bagi hidup kita.

Album Foto :

SOH Pelatihan Dasar Reguler Jogja Angkatan XI 2010

Posted on 30/03/2010, in Kegiatan, Sekilas Info and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: