Laporan School Of Healing Lanjutan Solo

Solo kembali mengadakan School Of Healing (SOH) Lanjutan angkatan X pada 19-23 April 2010. Para peserta berasal dari Jakarta, Solo, Klaten, Yogya, Purwokerto, dan Surabaya. Bertempat di Hotel Riyadi Palace, sejumlah 17 peserta dilayani dan diperlengkapi dengan keterampilan pelayanan pemulihan yang lebih mendalam.

Ada beberapa keistimewaan yang dapat dilihat dari SOH Lanjutan kali ini, diantaranya dalam SOH ini, para fasilitator juga mendapatkan pelayanan yang lebih mendalam seperti peserta. Model kelompok kecil pun tidak dilakukan dalam kamar seperti biasanya, namun langsung dilakukan di ruang pertemuan. Para peserta saling melayani, bahkan ada peserta yang melayani fasilitator. Dapat dikatakan bahwa tujuan untuk memperdalam keterampilan para peserta pun tercapai, dan peserta lebih memahami model doa pemulihan yang dipraktekkan melalui SOH.

Tak kalah istimewa adalah sesi-sesi sepanjang SOH. Dalam sesi demonstrasi pelayanan penipuan yang mendalam, Ibu Debora Istiawati menjadi konseli, dan dilayani di hadapan semua peserta dan fasilitator mengenai penipuan mendalam yang ada dalam hidupnya. Dari demonstrasi ini, Tuhan memunculkan akar-akar penipuan dalam kehidupan Ibu Debora, yang ternyata berasal dari luka-luka yang ia alami semasa kecil. Dalam demonstrasi ini, Tuhan memulihkan luka dan mencabut penipuan yang selama ini membuat Ibu Debora terhalang untuk menikmati hubungan dengan Allah. Sungguh Allah luar biasa.

Acara celebration juga sangat seru. Di Lantai 4 Hotel Riyadi Palace, di taman yang terbuka, peserta dan fasilitator menikmati suasana kebersamaan. Dimulai dengan penyalaan kembang api yang menyemarakkan suasana malam, puji-pujian yang menyerukan kebesaran Tuhan, dan adanya kesaksian-kesaksian yang membangun dari beberapa peserta semakin menikmati kasih karunia Tuhan. Acara ditutup dengan penyalaan kembang api kembali, sambil memuji Tuhan bersama-sama. Sungguh malam itu terlihat bahwa setiap peserta menikmati acara tersebut.

Di hari akhir, peserta dibagi dalam kelompok kota, untuk membicarakan mengenai pembentukan healing community di kota masing-masing. Antusias peserta terlihat saat setiap orang membagikan hati mereka tentang kerinduan untuk terlibat dalam pelayanan pemulihan ini. Ada banyak masukan yang memperlengkapi Duta Pembaharuan agar lebih meningkat lagi baik dalam pelayanan maupun pengajaran. Acara ditutup dengan Wisuda dan doa pengutusan bagi para peserta. Peserta pulang membawa api bagi daerahnya masing-masing dan membawa PR yaitu menyelesaikan peta hidup mereka yang sudah mulai ditulis selama SOH ini. Puji Tuhan!

Galeri Foto :

SOH Pelatihan Lanjutan Angkatan X Solo 2010

Posted on 05/05/2010, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. YOHANES KRISTIONO

    Foto-foto SOH lanjutan Solo mana kok belum dimuat? Saya tunggu lo…TQ. JBU

  2. YOHANES KRISTIONO

    Foro2 nya yang terbaru mana kok tdk dimuat? Salam sukses, maju terus SOH Tuhan memberkati. JBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: