Pelayanan DP

Fokus

  • Pelatihan orang-orang terutama melatih para pelatih (fasilitator)… dan bukan sekedar melakukan konseling individual. Kami rindu melihat banyak orang percaya di seluruh Indonesia terlibat dalam pelayanan pribadi dan pelatihan terhadap orang lain sehingga terjadi pelipatgandaan.
  • Pelipatgandaan pelayanan pemulihan dan pengembangan pribadi di gereja-gereja lokal dan organisasi Kristen…. bukan sekedar melatih orang-orang untuk mempraktekkan jenis pelayanan ini namun pelyananan ini harus dilakukan di dalam dan di bawah otoritas gereja local sehingga dapat memfasilitasi perkembangan pelayanan pemulihan dan pengembangan pribadi di gereja-gereja lokal di seluruh Indonesia.
  • Pelipatgandaan pelayanan pemulihan dan pengembangan pribadi di gereja-gereja dan organisasi Kristen di seluruh Indonesia… bukan hanya berfokus pada daerah-daerah tertentu di negara ini tetapi di seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai macam golongan dan denominasi membutuhkan pelayanan ini!
  • Membantu gereja menjadi jauh lebih sehat dan efektif dalam menjangkau bangsa ini untuk Kristus…. dengan memuridkan orang-orang percaya dan untuk melatih pekerja-pekerja Kristen, membantu tubuh Kristus di Indonesia untuk menjadi lebih efektif dalam menggenapi Amanat Agung.

Keunikan Pelayanan

  1. Pendekatan pelayanan yang Alkitabiah… Alkitab adalah penyataan kebenaran Allah kepada manusia yaitu kebenaran yang menyelamatkan, memulihkan kehidupan dan memerdekakan kita. Semua aspek pelayanan ini dikembangkan dengan menggunakan prinsip-prinsip yang Alkitabiah, dan melawan godaan untuk melanggar prinsip-prinsip tersebut.
  2. Mengembangkan pendekatan pelayanan yang komprehensif… Dengan menggunakan dan mengajarkan pendekatan pelayanan yang terpadu yang mencakup sejumlah aspek penting seperti: memulihkan konsekuensi dosa, memulihkan luka batin, pengajaran dan doa untuk mengatasi pengaruh penipuan dan kepercayaan yang salah, dan pertobatan dari reaksi yang tidak sehat dan tidak kudus. Konseling, doa kesembuhan dan kelepasan serta pengajaran bekerja sama untuk mendatangkan perubahan yang sejati.
  3. Mengembangkan pendekatan pelayanan yang seimbang. Dalam pelayanan kepada terhambat pertumbuhannya, kitaperlu mempertimbangkan keberadaan iblis, dunia dan daging sebagai elemen penghambat pertumbuhan. Dengan  berusaha memelihara keseimbangan rohani, emosional-psikologis dan fisik dalam melayani seseorang. dengan mengambil manfaat dari macam-macam disiplin ilmu dan teknologi, dan berusaha untuk bekerja sama dengan para profesional yang terampil agar pelayanan menjadi efektif.
  4. Mengembangkan pendekatan yang menyatakan kasih Kristus kepada orang-orang yang terluka…Dengan menerima orang sebagaimana adanya, dan pada saat yang sama menantang mereka dengan lembut untuk masuk ke langkah-langkah pengampunan, kelepasan dan ketaatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: